Acer

Pertama kali didirikan dengan nama Multitech yang didirikan pada 1976, yang kemudian dinamakan Acer pada 1987. Di balik nama besar Acer, berdiri seorang tokoh besar yang membuat Acer cukup sukses dalam dunianya.

Berikut ini akan dijelaskan mengenai kisah pengusaha sukses yang berada di balik nama Acer, pengusaha sukses sekaligus pemimpin grup perusahaan Acer itu bernama Stan Shih. Stan memilih jurusan teknik elektro dan memiliki gelar sarjana di bidang itu.


Tidak ketinggalan merk-merk terkemuka di Eropa ikut pula menjadi pesaing Acer. Catatan dari kisah pengusaha sukses ini membeberkan bahwa Stan mempekerjakan 39.000 orang karyawan yang berasal dari lebih 100 negara yang berbeda. Kantor pusat Acer berada di Taiwan, tepatnya di sebuah kota yang bernama Sijhin yang terletak di Taipei Country.

Di Eropa sendiri, Acer menjadi sponsor untuk Tim Formula 1 Ferrari dan Prost Grand Prix. Mundurnya Stan dari Acer Dalam kisah pengusaha sukses ini, tercatat pada tahun 2004 tepatnya saat menginjak usia 60 tahun, Stan memutuskan untuk pensiun dari kepengurusan perusahaan yang telah ia dirikan sejak 1976.


Oleh sebab itu, pensiunnya Stan di usianya yang ke-60 tahun itu dianggap terlalu cepat. Kesederhanaannya mengacu pada gaya klasik Taiwan dan sebagai seorang sosok panutan, Stan dikenal sebagai pria yang humoris, santai dan tangguh. Tidak heran apabila kisah pengusaha sukses yang berasal dari Taiwan ini menjadi bahan referensi bagi pengusaha-pengusaha dunia lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar